Thursday, January 26, 2012

Tentang KELUARGA !


Cheaper by the Dozen, film fenomenal tentang sang ayah yang diperankan Steve Martin, yang mengasuh 12 orang anak serta menjadi “ayah” dalam sebuah grup rugby yang berjumlah 12 juga.  Jadi Pas 2 lusin!! Walaupun termasuk film lama (2003), Film ini cukup mengharukan dan dapat membuat kamu berenang ditengah lautan air mata..[jiaahhh..]
Jadi, SARAN No. #29837362782 : jangan Nonton kalo gak bisa RENANG [Ups..apa hubungannya?].

Well.. Menurut fakta, ini kisah nyata, jumlah keluarga terbesar di dunia ada di INDIA, Punya 39 Istri 94 Anak , 14 menantu dan 33 Cucu  jadi total jumlah keluarga :  181, beliau adalah ZIONA CHANA ! [ Wuaaau.. 1 kampung donk!! Jhahah] – Keluarga ini tinggal di sebuah rumah dengan jumlah kamar 100, dan dalam sehari, ke-39 istri bekerja sama dengan kompak menyediakan makanan yang terdiri 30 ekor ayam 489 kilogram beras dan 295 kilogram kentang ..Wew!


Saya sendiri  alhamdulilah tidak sebanyak itu… normal lah! memiliki 1 orang kakak dan 2 orang adik, pas 2 pasang, 2 cewek dan 2 cowok. Kakak pertama bernama k topik, orang yang misterius, gak ada sanguinnya, dah kuliah, satu-satunya anak kedokteran UNHAS yang memiliki rasa nasionalisme yang sangat tinggi.  Sense of humornya kurang, tapi klo bicara filsafat, kecerdasan otaknya melebihi para filsuf dunia.  Anak kedua yah saya sendiri..seorang “wanitamudapenuhambisisertamimpiyangsangattinggiyangmerupakancewekterkerensertaterhebatyangpernahadasepanjangmasa!”. Oke!. 
Yang ketiga, adik cewek  bernama huda kuliah di arsitektur UNHAS, mengikuti jejak sang ayah, doyan sesuatu yang artistic, seneng mencoret-coret menjadi sesuatu yang indah, saran, jangan dekat-dekat dia klo lagi bête, karena bias-bisa badan kamu yang jadi coretannya. 

Dan yang terakhir, keberadaannya tidak direncanakan, beda 13 tahun denganku, si bungsu yang doyan icecream. MAHMUD ASRUL. Dia hafal toko-toko tempat jualan ice cream, dia juga tau kapan si penjualan walls yang make motor lewat di depan rumah. Hiperaktif dan sangat menyukai sains.


Yah itu lah keluargaku yang sederhana, 4 saudara yang penuh kareakter yang berbeda.

Berbicara tentang saudara, aku teringat dengan cerita temanku tentang adiknya yang masih berumur 5 tahun menanyakan tentang saudara ke ibunya percakapannya seperti ini :

Adik       : ibu..ibu.. kita 3 saudara kan?
Ibu         : iya nak..
Adik       : anak pertama siapa bu ?’
Ibu         : kak Tia ..
Adik       : loh? Kalo AYAH anak ke berapa ?
Ibu         : ?!?@?$#(&@$^@(*#
                                                                                

No comments:

Post a Comment